DSCN0930

WARUNG TEMU-KU SEBAGAI UNIQUE MODERN BALINESE CUIZINE


Penting bagi kita semua untuk menjaga komposisi makanan yang tidak mengandung bahan penyedap, salah satu alternatifnya bias datang ke warung Temu-ku.

Di Indonesia, bumbu penyedap makanan mulanya dikenal sebagai Vetsin dan saat ini banyak merek dagang yang memproduksinya dengan kandungan Monosodium Glutamate (MSG) berupa bumbu kimia. Ratusan penelitian para ahli di mancanegara menunjukkan bahwa vetsin alias MSG sebagai penyedap makanan dapat merusak otak anak-anak dan memicu degeneratif syaraf otak untuk orang dewasa (dunia andry).

Melihat fenomena tersebut, Bapak Pasek Arthawan merintis sebuah warung Temu-ku yang menonjolkan sajian tanpa bahan penyedap makanan. Sajian warung Temu-ku benar-benar dengan resep tradisional bali. Januari 2011 sebagai awal berlangsungnya usaha ini telah membuka pelayanan Out Side Catering, Garden Party, Birthday Party, Re-uni Party, dan Cooking Class (Unique Modern Balinese Cuizine) .

Warung yang beralamat di Jalan Mertasari Pengubengan Kauh –Kerobokan ini, dikelola langsung oleh Pak Pasek Arthawan dan dibantu oleh Egy Saputra. Warung ini berdiri kokoh berdampingan dengan areal persawahan seluas 50 are dengan meja bambu serta beratapkan jerami. Sekedar diketahui bahwa warung Temu-ku bekerjasama dengan Yayasan Wisnu dalam mempertahankan Resep Tradisional Bali.

Makanan yang menjadi pamungkas saat ini adalah SoonACekoo Combo, Fillet mahi-mahi, Prawn, Calamari & Chiken Fillet (For Couple include Virgin Strawberry Mojito). Seminggu yang lalu, cooking class diikuti oleh orang dari Jakarta dan harga makanannya pun sebanding dengan rasa yang ditawarkan. Karena letak warung ini dekat daerah pariwisata maka tak jarang saat akhir pekan, warung ini dikunjungi oleh orang asing yang menetap di Bali.[mahayanthi]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s