Bali Digital Society


IMG_5854
Perekonomian Bali yang tumbuh pesat dengan kekuatan pariwisata sangat mempengaruhi pendapatan domestik bruto Bali karena tingkat kunjungan wisatawan mencapai hampir 9 juta di tahun 2011. Otorisasi pemerintah daerah Bali dalam menangani pariwisata sangatlah berperan banyak saat di lapangan. Selain itu kemajuan pariwisata juga memberikan profit benefit bagi sektor lainnya.

Penggunaan teknologi komunikasi informasi sangat mempengaruhi segala aspek kehidupan. Dalam bidang pariwasata, pemanfaatan komunikasi informasi yang tepat sungguh sangat mendukung setiap pelaku industri pariwisata. Telkom Indonesia saat ini mengembangkan solusi sistem informasi modern yaitu dengan penyediaan layanan infrastruktur telekomunikasi dan IT yang modern juga. Solusi ini berupa penyediaan akses broadband sampai 100 Mbps dan penyediaan koneksi WiFi di seluruh wilayah pariwisata. Kemudahan ini berupa sistem booking online, sistem informasi manajemen dan operasi, serta sistem pembayaran melalui portal Hi Indonesia.

Untuk mendukung terwujudnya solusi pariwisata yang maju perlu disediakan infrastruktur informasi yang modern berupa Smart Tourism Ecosystem yang fokus dalam pengembangan solusi dan layanan tourism terintegrasi dan Rich Communication Service yang fokus dalam pengembangan solusi/layanan yang sangat beragam kepada pelanggan konsumer.

Hingga pada akhirnya program Bali Digital Society ini akan menjadikan Bali sebagai Smart Culture Island.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s