WiFi ID – Bali Digital Society


20130106-232441.jpg

Saat ini WiFi (Wireless Fidelity) sudah menjadi kebutuhan ibarat kita tergantung dengan beras. WiFi sendiri adalah sebuah teknologi terkenal yang memanfaatkan peralatan elektronik untuk bertukar data secara nirkabel (menggunakan gelombang radio) melalui sebuah jaringan komputer, termasuk koneksi Internet berkecepatan tinggi.

Masyarakat modern di pusat ibukota seluruh Indonesia sudah terbiasa dengan alat-alat seperti : komputer pribadi, konsol permainan video, telepon pintar, tablet, atau pemutar audio digital yang dapat terhubung dengan sumber jaringan seperti Internet melalui sebuah titik akses jaringan nirkabel. Titik aksesnya pun mempunyai jangkauan sekitar 20 meter (65 kaki) di dalam ruangan dan lebih luas lagi di luar ruangan. Cakupan hotspotnya mencakup wilayah seluas kamar dengan dinding yang memblokir gelombang radio atau beberapa mil persegi.

Di Bali yang sangat terkenal dengan potensi pariwisatanya menjadikan WiFi sebagai daya tarik untuk mendatangkan wisatawan datang ke sebuah restoran. Hampir di setiap restoran dan Cafe menyediakan fasilitas WiFi untuk memudahkan wisatawan berinteraksi dengan rekannya di belahan bumi yang lain. Kebanyakan wisatawan suka memasuki tempat yang ada free WiFi dan tentunya ini sebagai alat marketing bagi pelaku usaha pariwisata.

Melihat meningkatnya kebutuhan WiFi terutama di pusat pariwisata di Bali maka Telkom Indonesia mengembangkan program Bali Digital Society #BaliDiSo yang sudah di Soft Launching Desember 2012 lalu. Salah satu projectnya adalah menyediakan WiFi Id di setiap titik pariwisata. Indonesia WiFi merupakan jaringan akses wireless broadband yang menjadi media untuk menikmati layanan internet berkecepatan tinggi serta berbagai layanan multimedia lainnya. Teknologi ini sudah dilengkapi dengan sistem kontrol dan monitoring terpadu menjadikan Indonesia WiFi dapat menyalurkan lebih dari satu layanan broadband dengan tingkat kualitas masing-masing yang dapat dijaminkan. Tujuan dari wifi.id ini adalah menyediakan layanan public internet berbasis teknologi WiFi/ Hotspot dalam rangka mendukung program percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi Indonesia di bidang ICT yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Republik Indonesia. Dalam memenuhi hal tersebut, saat ini Indonesia WiFi (@wifi.id) telah dan akan menyiapkan jutaan titik jaringan internet nirkabel (WiFi/ Hotspot) di lokasi strategis pariwisatauntuk mendukung kebutuhan informasi digital bagi masyarakat. Jaringan @wifi.id yang handal dan tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia akan memberikan kenyamanan dan jaminan koneksi berkualitas tinggi kepada seluruh penggunanya.

Begitu besar manfaat yang dirasakan masyarakat zaman sekarang ketika akses untuk memperoleh WiFi telah mediasi oleh Telkom Indonesia melalui Bali Digital Society.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s