Air Terjun Munduk-Buleleng


DSCN2048

Desa Munduk berada berada di Kabupaten Buleleng berdekatan dengan danau Tamblingan dan saat ini terkenal dengan perkebunan cengkehnya. Daerah yang terletak di dataran tinggi ini sangat mendukung tumbuh kembangnya tanaman cengkeh. Harga cengkeh yang mahal sangat menguntungkan petani cengkeh.
Selain cengkeh, di desa Munduk terdapat air terjun alami yang menjadi daya tarik wisatawan. Dukungan masyarakat sekitar dalam penyediaan beberapa cottage semakin menarik pelancong datang ke desa Munduk. Daerah ini sunyi dan hening, biasanya wisatawan Eropa menjadikan ini sebagai pilihan favorite mereka ketika di Bali. Air terjun desa Munduk dapat ditempuh dengan berjalan kaki selama 30-45 menit dari homestay di sepanjang desa. Saat ini air terjun ini belum dimanfaatkan sebagai PLTU padahal tenaga yang dihasilkan lumayan besar. Ketika aku mandi pun sangat merasakan besarnya energi yang dihasilkan.
Homestay yang sudah memadai, dikelilingi kebun cengkeh dan tersedianya Air Terjun tanpa tiket masuk sudah melengkapi holaday ku ketika itu. Walau hanya 2 hari 1 malam tapi sudah puas dengan budget yang tidak begitu mahal. Sekian sedikit cerita tentang pengalaman ku menginap di Melanting cottage desa Munduk ahkir tahun 2012 lalu. Semoga bisa menjadi reverensi kalian selama di Bali.

DSCN2046

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s