Makanan Organik Di Ubud


Image

Saat ini makanan Organik mulai dijamah manusia karena banyak isu yang tersebar mengenai bahan kimia pada buah dan sayur justru menimbulkan penyakit berat. Sesaat setelah itu maka petani mulai beralih ke pertanian organik tapi mengingat mahalnya biaya yang harus dikorbankan maka kinerja pertanian organik masih lambat.

Harga makanan dengan pertanian organik pun 2x lipat lebih mahal dan beberapa oknum yang sensitif dengan zat kimia maka tidak akan mempermasalahkan harga. Mereka sangat mengutamakan kesehatan mereka dan menomorduakan harga makanan organik.

Satu tempat yang fokus menjual segala macam makanan organik adalah Bodag Maliah di Ubud dengan suasana di tengah sawah. Ini beneran sawah karena mobil tidak bisa masuk, hanya sepeda motor yang bisa melaju walau bukan dengan jalan aspal.

Image

Pengunjung yang datang dominan orang asing yang menginap di seputaran Ubud. Mereka sangat menyukai makanan organik dan menganggap harga itu masih murah dibandingkan dengan harga di negara mereka. Kemudian ini adalah salah satu contoh makanan yang pernah saya pesan. Karena dompetku tidak sama dengan bule itu maka aku piih makanan dengan harga termurah, dan taaa raaa inilah yang paling murah dengan harga keseluruhan kisaran Rp45-50rb. Aku suka dengan penataan buahnya yang sangat rapi padahal itu hanya sebuah buah-buahan.

Beberapa pengunjung yang datang ada yang dengan sengaja memastikan apakah disini menjual makanan organik dan secara otomatis, Pemilik restoran selalu standby disana sekaligus memperkenalkan sistem pertanian organik yang sudah Dia kembangkan. Tempat ini menjadi sangat favorite karena penenpatan restoran di tengah areal persawahan.

Sekian tulisan ini walau pendek semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s