Pura Bhur Bwah Swah Desa Seraya Barat Karangasem. 


  
18 Juli 2015

Pagi itu adalah hari yang menyenangkan bisa datang ke pura ini naik motor astrea start dengan lama tempuh 2 jam. Ketika disana ketemu Sekee demen taman kota denpasar sejumlah 15 orang. Sepi dan hening pura itu, hanya ada rombongan kami. Sejam kemudian barulah ada rombongan lain dari Jembrana. 

  
Di Pura ini terdapat 2 pemangku yg kembar dan sangat ramah kepada pemedek yang tangkil. Menjelaskan dengan detail asal mula pura dan perkembangannya sampai saat ini. Beliau juga ikut mengikuti pendakian sampai di pura Swah Loka. Ada beberapa pedagang dan tukang tegen yang juga ikut sampai puncak. 

  
Medannya yang tinggi dan nanjak terus mewajibkan setiap pemedek untuk memakai sandal kuat dan no high hill. Stamina baik Dan semangat pikiran yg kuat. Bawa makan dan minum yang paling penting. Walau di sepanjang jalan ada pedagang yang mengikut kita.  

 Ketika menjelang sore maka datanglah kabut Romantic. Dingin siyh tapi seru. Maka sebaiknya pagi sudah di pura agar pulangnya tidak kemalaman, paling lambat jam 2 siang sudah di pura ini. tiap purnama tilem kajeng kliwon dan rahinan lainnya biasanya ada pemedek.

seru banget deh suasana dan pendakian spiritual nya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s