Kutemukan Langit Biru di Pasih Huug dan Pasih Andus. 



Hari ini udara terasa panas yang berarti bahwa perjalanan ini dipenuhi warna biru. Nyebrang dari Sanur dengan fast boat dan turun di pelabuhan Toyapakeh. Akomodasi sewa motor dan mobil bisa ditemui dengan mudah di area pelabuhan. Perjalanan pertama menuju pantai-pantai tersembunyi dan berbekal nasi kotak. Sepanjang jalan tampak pepohonan dengan tekstur tanah kering dan kondisi jalan yang sempit dan rusak di bagian tertentu. Ketika ada mobil dari arah berlawanan maka mesti mengalah salah satu mundur perlahan. 


Waktu tempuh 1 jam_an dengan mobil akhirnya bisa menikmati pasih Huug. Pantai ini sedang populer dan banyak pengunjung yang datang walau lokasinya jauh di ujung pulau. Sudah ada beberapa warung di sekitar obyek, dan menjual minuman dingin serta camilan. Baru masuk pantai sudah ada palang bertuliskan “Tanah ini milik PT. Premium Property dan tidak di jual” yang artinya jika nanti sudah mendapat izin maka area ini menjadi private. 


200 meter dari Pasih Huwug ada spot yang disebut Angel Bilabong, warga lokal bercerita sekitar 6 bulan lalu ada hembusan ombak yang mendorong orang sedang berendam sampai akhirnya meninggal. Deburan ombak yang sering disebut waterblow ini memang cantik, tapi beberapa orang yang nekat malah berenang di area itu demi keindahan foto. 


Tak jauh dari sana ada pula spot yang bernama Pasih Andus alias water blow tinggi. Momen ombak muncrat ke atas menjadi daya tarik utama di tengah terik matahari. Hanya ada 1 pohon pandan berduri yang menjadi peneduh ketika itu, wah berasa banget deh terik menyengat. 


Tak lupa rehat di cristalbay liat sunset sambil minum air kelapa. Mantap deh. Saat ini memang kondisi jalan ke obyek-obyek ini masih rusak, kedepannya semoga segera membaik. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s