Bersepeda ke desa ban

19 mei 2018.

Awal bagi Mereka bersepeda melintasi desa ban di kecamatan kubu Karangasem. Tidur di Tenda mewah milik east bali cashew. Di pikiran mereka tidak Ada bayangan bagaimana tanjakan dari kubu ke menanga. Pake jaga-jaga kami bawa 1 mobil pick up.

Kami di support kendaraan oleh east bali imersion karena 1 km menuju Tenda jalanan rusak parah. Kasihan pada sepeda kami.

Perjalanan denpasar tulamben sudah buat lelah. Sudah Lunch di kota Karangasem dan Saatnya berendem di pantai Tulamben sejenak, walau dengan pakaian basah masih hari gowes 15 km menuju Tenda.

Alhasil kami tiba pukul 1600 di tenda mewah dengan kejadian 3 temen yang tersesat sedikit. Lelah kami di bayar dengan pemandangan cantik. Disambut dengan segelas es kelapa ,

Duduk sore menikmati sunset gunung agung. Dan tampak Ada sedikit erupsi. Mandi dan istirahat menunggu dinner pukul 1900. Ahhhh perut sangat keroncongan menunggu pukul 1900. Untung Ada pop mie milik Dokter alit yg jadi Penyelamat.

Kami dinner prasmanan dengan menu lokal. Nikmat banget. Dinner sambil ngobrol kenangan selama Perjalanan. Tawa canda seru banget di antara api unggun malam itu.

Hari kedua 20 mei 2018.

Hari yang di takuti. Nanjak 1.000 meter. SeTengah tanjakan kami masih full team. Dan mulai masuk tanjakan terjal setengah dari kami sudah naik pick up. Kami Ada kejadian pick up hampir masuk got karena salah berhenti di tikungan tajam. Maklum sopir nggak pernah lewat Sana. Panas iya. Nanjak iya.

Kebahagian kami saat tuntas semua tanjakan pukul 12.30 siang di Warung kecil dekat pura . Ada yang makan godoh dan kopi untuk ganjel sebelum makan siang. Evac car sangat membantu dan semua jalur ini di luar prediksi mereka. Kata Dokter alit.

Hasilnya selama 2 hari bersama kami semakin akrab. Senangnya bertambah teman baru lagi.

Thanks untuk Adi sudewa sebagai penggagas acara ini.