Kesan pertama


Beberapa jam menjelang melahirkan masih sempet makan tipat tahu grenceng di siang hari lanjut beli terang bulan Pecenongan jam 1400 di renon. Setelah itu balik ke rumah bajang buat nyantai sama temen ku. Sekitar jam 1700 waktu pipis ke toilet ternyata ada cairan coklat keluar banyak dan masih santai aja di rumah. Udah jam 1800 perut mulai sakit dan muntah. Udah deh call agus buat nyamperin ke bumi sehat Ubud. Aku masih ada tenaga motoran ke bumi sehat Ubud sambil nahan perut sakit. Lewat mambal hujan deras dan Males pke jas hujan. Alhasil ampe bumi sehat basah kuyup. Klinik bumi sehat baik banget ngasi aku kamen dan dress bumil. Setelah di cek ternyata sudah pecah ketuban dan belum ada bukaan. Mereka menyarankan untuk segera ke rumah sakit karena susah untuk lahir normal. Akhirnya dengan mobil klinik menuju puri bunda gatsu. Motor tinggalin dulu di klinik. Selama di mobil juga nahan sakit perut. Akhirnya tiba di puri bunda gatsu. Setelah observasi 3 jam akhirnya pihak rumah sakit memutuskan untuk operasi Caesar karena pecah ketuban dan bukaan hanya 1 sedangkan detak jantung bayi mulai melemah.

Dalam hidup ini untuk pertama kalinya menjalani operasi. Suntik bius masuk dan saat itu rasa sakit mulai berkurang. Selama operasi kepala berasa mabok alkohol. Asik.

Jadi kata dokter kandungan kenapa setelah pecah ketuban sakit perut menjadi2 karena ketika pecah ketuban kepala bayi nyundul keluar benturan dengan tulang panggul , nah benturan itulah sakitnya.

1 minggu pertama masih dalam pantauan obat anti nyeri. Nah setelah obat habis baru deh berasa siksa an selama sebulan

Tetap bersyukur atas semua berkah ini. Kesan pertama dalam hidup ku.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s